Jl. Kapten Yusuf No. 61 Sukamantri, Tamansari, Bogor
0812-2441-6000
admin@hudacendekia.or.id

Wisuda S1 Para Santri

Wisuda S1 Para Santri

Bogor- Sebanyak 20 santri Ma’had Huda Islami telah menyelesaikan program study S1 periode 2015-2019. Pada Kamis (22 Agustus 2019) pun telah dilangsungkan prosesi wisuda di STAI al-Hidayah, Dramaga Bogor sebagai kampus yang sedari awal bekerjasama dengan Ma’had Huda Islami.

Tampak wajah sumringah dan gembira menghiasi wajah-wajah para santri selama prosesi wisuda berlangsung. Jelas, karena ini merupakan salah satu hasil yang diharapkan setelah selama ini mereka berjuang, menggembleng diri di Ma’had dalam menuntut ilmu, juga berupaya lulus sebagai sarjana pendidikan Islam selama kurang lebih 4 tahun lamanya.

Walau ini hasil perjuangan, tentu bukan hasil akhir, tetapi justru ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya. Karena nilai akhir yang didapat di selembar kertas, bukan sekedar untuk disimpan atau dipajang, melainkan untuk diejawantahkan dalam bentuk perjuangan menegakkan agama dan mengatasi berbagai problematika yang menghinggapi bangsa ini.

Itulah hasil perjuangan yang diharapkan terwujud sebagaimana juga disampaikan oleh rektor STAI al-Hidayah, DR. Rahendra Maya, S.Th.I, M.Pd.I dalam sambutan seremonial wisuda STAI al-Hidayah ke XI ini.

Selaras dengan sambutan rektor STAI al-Hidayah tersebut, ketua Ma’had Huda Islam, al-Ustadz Wahyu Gumilang juga mengharapkan dengan kelulusan para santri ini bisa menambah jumlah da’i-da’i yang dapat terjun ke masyarakat dan melakukan perbaikan-perbaikan pada kerusakan yang terjadi. Terutama kerusakan-kerusakan moral yang kian hari kian menjangkiti generasi muda bangsa ini. Dan ustadz yang baru 1 tahun diamanahi menahkodai Ma’had Huda Islami ini juga optimis dengan para santri yang lulus dari Ma’had Huda Islami dapat berkiprah dan melakukan perubahan di masyarakat, karena dari setiap santri lulusan dari Ma’had ini telah banyak yang membuktikan ketangguhan dan keseriusahan mereka dalam mensyiarkan nilai-nilai kebaikan agama mulia ini dimanapun mereka berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat