Suasana Setoran Hafalan Santri MHI Leuwiliang

Ingin tau bagaimana kegiatan santri di Ponpes? Yuk tengok apa saja yang dilakukan para santri penghafal Qur’an di sana.

Seperti biasanya, kegiatan pondok pesantren Ma’had Huda Islami yang berlokasi di Leuwiliang Bogor ini (sebelumnya di Tamansari-Bogor) tidak jauh dari menghafal Al-Qur’an, Setoran dan muraja’ah termasuk menghafal Hadits.

Malu rasanya jika melihat teman-teman di Pondok pesantren yang begitu antusias dalam mengahafalkan Al-Qur’an, walaupun hidup di pondok tidak seenak hidup di kota akan tetapi mereka tetap semangat. Teman-teman di pondok pesantren biasanya menyetorkan hafalan 1 halaman dan bahkan ada juga yang sampai 2 halaman, Subhanalloh. Oh iya, perlu dikethaui bahwah mayoritas para santri memiliki latar belakang non pesantren lo, ada yang dari SMU, MA bahkan SMK.

Bisa dibayangkan bukan, bagaimana perjuangan nya?!

Semoga teman-teman di pondok bisa tetap istiqomah dalam menghafal dan menjadi generasi Islam yang dapat memberikan bermanfaat bagi Agama, keluarga bangsa dan negara. Aamiin.

Dari sini kita bisa membayangkan bagaimana pahala yang akan didapat bagi para donatur yang mendanai, memfasilitasi para santri dalam membantu mereka untuk menghafal Al-Qur’an. insyaAlloh pahala akan terus mengalir walaupun sang dermawan telah waafat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *