Jl. Kpt. Yusuf No. 61 Sukamantri Tamansari Kab. Bogor
TLP/SMS/WA : 0812-2441-6000
admin@hudacendekia.or.id

Rihlah santri Ponpes Daarul Marhamah lil Aytam

"Amanah dan Membahagiakan"

Rihlah santri Ponpes Daarul Marhamah lil Aytam

CISARUA-BOGOR (16-17/4). “Menghafal Al-Qur’an, Allohu Akbar!” Sorak sorai yel-yel santri Ponpes Daarul Marhamah lil Aytam pada kegiatan Rihlah “Ceria Bersama Al-Qur’an” menggema di ruangan utama Villa Hijau Cisarua-Puncak. Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam setahun dalam rangka menyegarkan kembali semangat santri setelah sekian lama berlelah-lelah dalam menghafalkan Al-Qur’an dan setumpuk kegiatan kepesantrenan lainnya.

Kegiatan Rihlah dilaksanakan selama dua hari semalam, dari tanggal 16 sampai 17 April 2016. Para santri terlihat sangat bergembira sekali sambil menikmati fasilitas yang disediakan di villa tersebut. Udaranya yang sejuk, hijaunya rerumputan, indahnya pemandangan perbukitan dan gemuruh suara airan sungai semakin menambah syahdunya suasana rihlah.

Para santri juga disediakan berbagai macam perlombaan yang disusun oleh panitia, mulai dari lomba futsal, tarik tambang, buntut ular, benteng-bentengan sampai lomba tahfizhul qur’an. Selain diikuti oleh para santri, seluruh keluarga Ponpes termasuk para mudaris dan staff ikut menyemarakan acara, sehingga rasa kekeluargaan mereka terasa semakin erat. Malam harinya mereka diberikan taushiah singkat oleh Ust. Hanif Abu Fayyad, beliau adalah mantan Kepala Ponpes Darul Marhamah lil Aytam. Acara ditutup dengan pembagian hadiah bagi para santri pemenang lomba dan foto bersama.

Setelah kegiatan Rihlah ini berakhir, Huda Cendekia berharap para santri mampu lebih giat lagi dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an. Begitupun para mudaris yang senantiasa mendidik dan membimbing mereka, mudah-mudahan tetap istiqomah memberikan teladan, arahan dan bimbingan kepada para santri, supaya kelak mereka menjadi generasi yang robbani dan berakhlak qur’ani. Aamiin.

 

Kirim pesan whatsapp