Huda Cendekia bersama CEO LAZ FORUM – Jakarta

Alhamdulillah, luar biasa… Itu ucapan yang patut kita sampaikan pada hari ini. Betapa tidak? Hari ini Kamis 24 Oktober 2019, juga kemarin Rabu, kita ikut serta dalam acara CEO LAZ FORUM yang diadakan oleh Forum Zakat (FOZ).
.
Sejumlah 135 lembaga LAZ hadir di acara ini. Terkumpul dalam forum ini lembaga-lembaga zakat yang sudah memiliki nama seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan lainnya. Ini bukan sekedar acara kumpul-kumpul para CEO LAZ, tentu ada tujuan besar di dalamnya. Dengan mengangkat tema “Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia”. CEO LAZ Forum diharapkan dapat menjadi ruang bagi para Pimpinan atau CEO bagi Organisasi Pengelola Zakat anggota FOZ untuk saling memberikan gagasan, masukan, dan informasi untuk memperkuat gerakan zakat Indonesia.
.
Berdasarkan riset yang dilakukan FOZ mengenai evaluasi pelaksanaan UU Zakat 23 tahun 2011, setidaknya dalam satu setengah tahun terakhir ini di 13 provinsi di Indonesia, menunjukkan beberapa temuan yang perlu didiskusikan bersama dalam rangka penguatan regulasi zakat ke depan.
.
Forum yang dikeynote speaker kan oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin, Gubernur Jakarta, Bpk Anies Baswedan, KH. Aa Gym, Ustadz Yusuf Mansur ini pada akhirnya menandatangi Nota Kesepahaman dan MOU yang terkait dengan penguatan regulasi zakat, kolaborasi pendayagunaan zakat Indonesia, project turunan Joint Protocol Collaboration FOZ Proverty Reduction dan lain sebagainya.
.
Dengan diikutsertakannya Yayasan Huda Cendekia dalam forum ini tentu memberi kebahagiaan tersendiri, karena itu berarti, YHC sudah dipercaya untuk dapat bersinergi dan ikut serta dalam mensukseskan program FOZ yang bercita-cita besar menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya ummat Islam di Indonesia.
.
Ustadz Irfan Bahar Nurdin, S.Th.I selaku CEO YHC pun sempat memberikan sambutan, juga menyampaikan profil YHC secara singkat yang kemudian mendapat antusiasme yang tinggi dari peserta forum lainnya. Hal itu tampak dari perbincangan lanjutan selepas acara, dimana beberapa CEO LAZ menginginkan berkolaborasi dengan YHC dikarenakan program pendidikan yang digulirkan YHC begitu nyata dan telah memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat.
.
Kita berharap, semoga selepas acara ini, kepercayaan masyarakat terhadap YHC semakin tinggi, dan semoga kita bisa lebih dapat meningkatkan kulitas SDM dan juga program-program yang sedang dijalankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *