Hafalan Santri di Masa Pandemi Covid19

Sesuai dengan anjuran Pemerinah dan dalam rangka mengurangi penyebaran covid19, saat ini para Santri MHI belajar di rumah masing-masing. Akan tetapi tentu hal ini bukan berarti proses pembelajaran dihentikan, para santri diwajibakan belajar dan menyetor hafalan melalui media online.
Alhamdulillah sampai dengan saat ini setoran hafalan Al-Qur’an masih seperti biasa dan bisa dibilang Stabil. Mudah-mudahan di masa pandemi seperti saat ini, tidak menyurutkan para santri dalam belajar dan menghafalkan Al-Qur’an meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.
Adapun untuk jumalh hafalan setiap santri berbeda-beda. Dari total 90 Santri Alhamlillah untuk Santri yang berada di KISI/tingkat 1 di kisaran 4 Juz dan maksimal 6 Juz. Untuk Santri yang berada di KISI/tingkat 2 mayoritas santri hafalan di angkat belasan, ada yang 15 sampai 16 Juz bahkan ada yang sudah 30 Juz atas nama Akhuna Ahmad Rustandi. Semoga semua santri bisa menyelesaikan hafalan sampai lulus di pondok.
Mudah-mudahan Alloh SWT memberikan keberkahan yang berlimpah kepada para donatur dan menjadikan amal ini adalah amal jariyah yang tidak terputus walau ajal menjemput. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *