Al Gorowi Yang Asri dan Kian Berseri

Ma'had Al-Ghurowy

Ma’had al-Gorowi, Ma’had kita yang dalam lingkungan asri ini, dengan izin Alloh ta’ala masih eksis hingga kini. Menampilkan warna Islami yang murni. Terus mencetak genearasi Qur’ani.

Sebagai salah satu Ma’had yang dibiayai oleh Yayasan Huda Cendekia, al-Gorowi telah meluluskan beberapa angkatan. Tercatat sampai saat ini sudah mencapai 3 angkatan. Alhadmulillah. Sungguh patut kita syukuri bersama.

Untuk tahun 2019 ini, al Gorowi memiliki 13 santri aktif. Di angkatan sebelumnya, rata-rata berjumlah 25 santri. Hanya sanya saat ini program terbarunya difokuskan pada tahfidz Qur’an, sehingga jumlah santri lebih disedikitkan, agar lebih maksimal hasil hafalan para santrinya.

Tak heran, angkatan yang baru berjalan sekitar 3 bulan ini sudah menorehkan prestasi yang cukup lumayan. Menurut Ust. Kholidin sebagai salah satu pengajar tahfidz di al-Gorowi mengatakan bahwa progres hafalan santri sangat menggembirakan. Rata-rata mereka sudah menambah 3 juz hafalan.

Secara umum, pembelajaran dan tahfidz di ma’had ini cukup lancar, namun ada saja kendala yang dihadapi, yang itu bersifat internal dari diri santri sendiri. Dimana terdapat banyak latar belakang santri, baik dari sisi asal santri dari berbagai pelosok negeri, juga dari sisi latar pemikiran santri yang cukup beragam, dan bahkan juga dari asal kehidupan santri yang memang rata-rata santri berasal dari SMA, namun juga ada yang sebelumnya sudah bekerja dan masih umum dalam hal ilmu agama.

Hal ini menjadikan para ustadz harus ekstra dalam membimbing dan membina para santri sehingga visi dan misi santri maupun manajemen Ma’had seiring dan sejalan. Alhamdulillah, lambat laun kendala tersebut dapat diatasi sehingga tampak dari kesemangatan para santri dalam mempelajari ilmu agama dan juga hafalan al-Qur’an.

Demikian laporan dari Ma’had al-Gorowi yang asri dan kian berseri. Semoga Alloh ta’ala mencurahkan berkah dan pahala atas setiap perjuangan kita dalam membantu berdiri dan berjalannya Ma’had ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *