Jl. Kpt. Yusuf No. 61 Sukamantri Tamansari Kab. Bogor
TLP/SMS/WA : 0812-2441-6000
admin@hudacendekia.or.id

50 Paket Pangan diterima warga Kp. Bantarkambing Bogor dan Sekitarnya

"Amanah dan Membahagiakan"

50 Paket Pangan diterima warga Kp. Bantarkambing Bogor dan Sekitarnya

tebar pangan yatim dan duafa

Sabtu, 21 Maret 2017 kemarin menjadi momen yang istimewa bagi warga Kp. Bantarkambing RT 01/07 Ds. Bantarjaya Kec. Rancabungur Kab. Bogor. Kegiatan tebar pangan yang rutin dilaksanakan oleh Yayasan Mutiara Surga (YAMUSA) dan relawan Huda Cendekia yang tergabung dalam tim ini makin asyik berjibaku diri sebagai pejuang kemanusiaan. Tak hanya menjemput berkah dalam kegiatan sebelumnya, mereka bahu-membahu menyiapkan puluhan paket pangan yang akan segera tuntas didistribusikan dalam sepekan ke depan. 50 Paket Pangan itu adalah buah sinergi antara Yayasan Mutiara Surga (YAMUSA) dan Huda Cendekia bermitra dengan para donatur yang menyisihkan sebagian hartanya dalam program tersebut.

Dimulai dengan melakukan beberapa tinjauan awal seperti menjalin kedekatan dengan tokoh masyarakat setempat di target distribusi, hingga survei lokasi, dan jangkauan penyaluran program. Kemudian usaha berlanjut sampai dengan persiapan distribusi puluhan paket pangan. Alhamdulillah pada pekan ini amanah donatur bisa tersalurkan di Kp. Bantarkambing Ds. Bantarjaya ini. Pendataan awal menunjukkan perkiraan penerima manfaat berjumlah 50 orang. Rinciannya, 50 penerima manfaat berstatus janda dan anak yatim di wilayah tersebut.

“Total paket pangan yang kami siapkan berjumlah 50 paket terdiri dari bahan makanan pokok beserta mukena untuk sholat” jelas tim relawan Mutiara Surga yang diwakili Ahmad Rifa’i.

Sebelum kegiatan dimulai, tampak Ust. Jum’at Ridwan, S.Ud selaku ketua Yayasan Mutiara Surga yang terjun langsung ke lokasi memberikan sambutan sekaligus tausiyah kepada para penerima manfaat tersebut. Selain kebutuhan pokok yang diberikan, kebutuhan ruhani pun tak kalah penting untuk disampaikan, ini dilakukan agar setiap kita bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah. Setiap kita adalah sama, baik yang kaya maupun miskin, kita semua sama-sama diuji. Orang kaya diuji dengan banyaknya harta, apakah mereka bersedia untuk membagikan sebagian hartanya kepada mereka yang membutuhkan. Begitupun orang miskin, mereka pun diuji agar tahan dan sabar dengan menerima kondisi kehidupan yang kadang tak selamanya mulus. Maka alangkah baiknya saling bersyukur dan banyak memberi agar kebahagiaan itu tak lantas pudar begitu saja.

Dalam kegiatan tersebut pun hadir Bapak Ajat Sudrajat selaku Ketua RT setempat, intinya beliau menyambut baik dan memberikan respon postif terhadap kegiatan tebar pangan yang dilaksanakan secara bergilir di wilayahnya. “Alhamdulillah, semoga Yayasan Mutiara Surga selalu berkah programnya dan semua donaturnya diberikan kelimpahan rezeki, Aamiin”.

Program-program kemanusiaan yang telah dibuat oleh Huda Cendekia adalah program kebaikan yang dikemas lebih humanis dengan tujuan agar orang lain mudah mencontoh yaitu dengan memberikan perhatian terhadap orang lain, membantu orang lain dan meletakan kepentingan orang lain di atas kepentingan sendiri.

Salah satunya adalah Kegiatan Tebar Pangan ini yang InsyaAllah akan terus bergulir sebagai komitmen jangka panjang tentang kepedulian sesama untuk mereka yang membutuhkan. [Red]

 

Kirim pesan whatsapp