Jl. Kpt. Yusuf No. 61 Sukamantri Tamansari Kab. Bogor
TLP/SMS/WA : 0812-2441-6000
admin@hudacendekia.or.id

Renew Our Life !

"Amanah dan Membahagiakan"

Renew Our Life !

Perubahan pasti terjadi pada siapapun, kapanpun dan di manapun, ada di antara kita yang menjadi lebih buruk dan ada pula yang menjadi lebih baik, namun hendaknya kita tidak sibuk dengan masa-masa lalu, solusinya sekarang tinggal bagaimana kita “Renew our life” (perbarui hidup kita)!.

Sobat Huda Cendekia, demikianlah jika manusia mampu mengendalikan diri dan memanfaatkan waktu serta mampu menghadapi segala urusan hidup dengan tanpa menanti orang lain, maka ia akan mampu meraih cita-cita yang ia impikan dan ia akan mampu kembali membangun kehidupannya yang baru. Tidak ada waktu untuk berhenti terlalu lama, karena sesungguhnya waktu memang kerap kali memberikan energi dan semangat kepada pemburu keberanian, dan ia tidak akan pernah sekali-kali menunggu orang yang lumpuh agar bisa berlari. Masa kini adalah waktu yang ada saat ini, maka tidak ada istilah bergerak lamban dan menanti. Allah SWT berfirman dalam al-Qur’an surat al-Mu’minun Ayat ke 60 dan 61:

“Dan orang-rang yang memberikan apa yang telah mereka berikan, ,dengan hati yang takut (karena mereka tahu bahwa ) sesungguhnya mereka akan kembali kepada Tuhan mereka. Mereka itu bersegera untuk mendapat kebaikan–kebaikan, dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya.“

Alangkah indahnya jika manusia selalu memperbaiki kinerja hidupnya setiap waktu, mengintrospeksi diri untuk mengetahui kekurangan dan kesalahan-kesalahan yang ada pada dirinya, kemudian membuat rencana jangka pendek dan jangka panjang agar tidak terjerumus kepada kesalahan yang sama dan hal yang sia-sia.

Sobat Huda Cendekia, Sisihkan waktu untuk memeriksa diri dan membuang hal-hal yang tidak berguna, seperti kebiasaan-kebiasan buruk dan catatan-catatan yang mematikan semangat. Senatiasalah menata diri dengan akhlak islami, menempatkan sesuatu pada tempat yang semestinya dan membuang segala hal yang tidak berguna ke dalam bak sampah kehidupan.

Bukankah kehidupan manusia membutuhkan kreatifitas? Bukankah jiwa membutuhkan penataan setiap waktu untuk mengetahui hal-hal yang tidak beres yang ada pada diri kita, kemudian menyiapkannya kembali?

Sesungguhnya banyak kesempatan yang seluas-luasnya dan selebar-lebarnya bagi diri kita untuk terus memperbaiki jalan-jalankebajikan. Sedangkan di sisi lain pula tersedia pintu rahmat dan ampunan dari Allah SWT atas kesalahan dan dosa kita, juga satu sisi lain kita didorong untuk menjaga kesucian diri.

Mari kita bergegas dari tempat tidur kita untuk menyongsong kehidupan yang baru bersama, perjalanan bersama sang waktu. Sesungguhnya gema kebenaran selalu berkumandang di setiap sudut untuk merubah dan menyadarkan kembali orang yang lengah. [Yog]

Assalamu'alaikum ☺️ hubungi kami lewat whatsapp!