Jl. Kpt. Yusuf No. 61 Sukamantri Tamansari Kab. Bogor
TLP/SMS/WA : 0812-2441-6000
admin@hudacendekia.or.id

Training Al-Qur’an “Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum”

"Amanah dan Membahagiakan"

Training Al-Qur’an “Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum”

Traning Menghafal Qur'an

BOGOR (25/5). “Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum”. Sebuah slogan yang cukup menarik dan menggelitik. Bagaimana mungkin menghafal Al-Qur’an bisa semudah menyunggingkan bibir? Sangat mungkin sekali. Melalui metode yang diberikan oleh Pembina Ma’had Tahfidz Askar Kauny, Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. pada kegiatan Training Al-Qur’an, setiap orang sangat mungkin menghafal Al-Qur’an semudah tersenyum.

Training yang diselenggarakan oleh Huda Cendekia dan Institut Fundraising Indonesia ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2016 di Masjid At-Taqwa, Komplek kantor Walikota Bogor. Acara dimulai pada jam 09.00 WIB pagi dan berakhir sebelum adzan dzuhur berkumandang. Dengan infaq Rp. 10.000,- , para peserta yang didominasi oleh akhwat ini bisa mendapatkan ilmu baru berupa metode menghafal Al-Qur’an yang jarang sekali dipraktekkan oleh masyarakat.

Metode menghafal yang disampaikan dalam training Al-Qur’an ini sangat cocok bila dipraktekkan untuk anak-anak, mengingat dalam praktiknya cukup menarik dan menyenangkan. Secara umum pengguna metode ini dituntut untuk mentadabburi ayat Al-Qur’an, dimulai dengan mengetahui arti dari ayat yang akan dihafal, kemudian membayangkan (visualisasi), mengucapkannya dengan suara nyaring dan memperagakannya dengan anggota tubuh. Metode ini akan semakin efektif apabila dilakukan oleh banyak orang.

Selama acara berlangsung, Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. berhasil menarik perhatian 55 peserta training melalui pemaparan beberapa materi seputar Al-Qur’an, targhib (motivasi) menghafal Al-Qur’an termasuk metode menghafalnya tersebut. Antusiasme peserta juga ditunjukan dengan beberapa pertanyaan seputar materi yang disampaikan.

Semoga dengan adanya kegiatan Training Al-Qur’an seperti ini menjadi wasilah bagi kaum muslimin untuk lebih semangat dalam menghafalkan Al-Qur’an, mentadabburi ayat-ayatnya dan menjadi pendidik yang kompeten dalam mengajarkan Al-Qur’an bagi generasi muslimin selanjutnya. Aamiin.

 

 

 

 

Assalamu'alaikum ☺️ hubungi kami lewat whatsapp!