Blog

Tingkatkan Profesionalitas Tim, HC mengadakan Dauroh “Ruh Juang Huda Group”

BOGOR. Hari Sabtu dan Minggu (17-18/10) lalu, seluruh Tim Huda Cendekia mengikuti kegiatan Dauroh “Ruh Juang Huda Group”.

Acara ini diselenggarakan demi meningkatkan nilai Amanah dan Profesionalitas bagi seluruh tim Huda Cendekia, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Ali bin Abi Tholib, Jl. Raya Kapt. Yusup No. 61 Kel. Sukamantri, Kec. Tamansari, Kab. Bogor. dihadiri oleh 73 peserta dari berbagai wilayah tugas, Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Kegiatan dimulai pukul 15.30 WIB, diawali dengan materi bertema “urgensitas berjuang untuk ummat” yang disampaikan oleh Ketua Huda Cendekia, Ust. Irfan Bahar Nurdin, S.Th.I. yang kemudian dilanjut dengan sholat maghrib dan isya berjamaah, berlanjut kepada materi inti yaitu “Ruh Juang Huda Group” disampaikan oleh Perwakilan Dewan Pembina Huda Cendekia, Ust. Abdul Malik Sukirman yang memompa semangat juang dan antusiasme dari para peserta untuk mendengarkan dan mengambil manfaat dari materi yang disampaikan.

Keesokan harinya setelah sholat shubuh berjama’ah kembali peserta diberikan siraman rohani oleh Perwakilan Dewan Pengawas Huda Cendekia, Ust. Ali Maulida, S.S., M.Pd.I. tentang “Motivasi dalam Berjuang”, Alhamdulillah semangat para peserta terus terpompa dengan materi-materi yang disampaikan oleh para asatidz.

Setelah sarapan pagi, saatnya para peserta mendapatkan kesegaran jasmani, para peserta mengikuti kegiatan lari pagi, namun bukan lari pagi biasa, mereka akan menemui 3 pos dalam perjalanan yang telah ditentukan. Pada masing-masing pos, para peserta yang telah dibagi menjadi 6 kelompok sebelumnya akan mendapatkan 3 pertanyaan yang harus dijawab oleh para peserta untuk dapat lolos dan menuju pos berikutnya. pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan materi-materi yang telah disampaikan sebelumnya untuk mengetahui sejauh mana mereka dapat menangkap esensi dari materi yang disampaikan. Alhamdulillah setiap kelompok dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan baik.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 WIB, akhirnya para peserta dapat beristirahat dan bersiap-siap untuk pulang ke rumah masing-masing dengan membawa bekal yang akan bermanfaat bagi dirinya, keluarganya dan juga bagi lembaganya tempat mereka bernaung.