SEMINAR PENGUSAHA MUSLIM RAMADHAN 1437 H

BANDUNG (18/06). Sabtu 18 Juni 2016 bertepatan dengan 13 Ramadhan 1437 H, Huda Cendekia kembali mengadakan Seminar Pengusaha Muslim, namun kali ini sangat spektakuler karena diadakan dibulan yang penuh keberkahan yakni bulan Ramadhan. Acara yang dihadiri oleh para pengusaha muslim ini diselenggarakan di salah satu kota besar yaitu Kota Bandung, dengan Tema “RAMADHAN MOMENTUM KEBANGKITAN PENGUSAHA MUSLIM”. Yang dihadiri oleh ratusan peserta pengusaha dari berbagai kota di Jawa barat dan JABODETABEK. Yang di isi oleh 2 pemateri yang terkemuka yakni 1. Ust. Roni Abdul Fatah M.A (Anggota Laznah Syari’ah dan Asatidz Daarut Tauhiid) dengan materi “Peran pengusaha Muslim Dalam Peradaban Islam”, 2. Ust. Dr. Erwandi Tarmidzi M.A (Pendiri Sekolah Muamalah Indonesia) dengan Materi “Berilmu sebelum berbisnis”.

Acara yang berlangsung hingga waktu berbuka menjelang ini dihadiri oleh Perwakilan Pejabat Pemerintah Daerah yaitu Dr. Hening Widiyatmoko M.A (Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan, Bandung). Serta diisi dengan Testimoni 4 Pengusaha Terkemuka diantaranya 1. Ahmad Dhiker (Pengusaha Fashion Bandung) 2. Fikry Fasbulloh (Konsultan Online Marketing Bandung) 3. Faisal Abu Mika (Owner Elmika Hijrah Bandung) 4. Ibrahim Mochamad Bofaqih (Ketua Komunitas Tangan Di Atas, Bandung)

Alhamdulillah acara ini mendapatkan respon positife baik dari pejabat daerah maupun dari peserta. Yang kemudian ditindak lanjuti dengan dibentuknya majelis dengan nama Majelis ilmu Muamalah (MIM).

Belasan peserta pun juga berhasil mendapatkan doorprize dalam acara tersebut. Doorprize merupakan produk dari Sahara, Syamil, Tolak Angin dan sponsor lain yang ikut berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan seminar kontemporer kali ini.

Dengan adanya seminar ini para pengusaha bisa lebih faham akan kontribusinya dalam membangun kembali peradaban Islam yang pernah jaya di masa lampau. Karena keberadaan para pengusaha Islami yang benar-benar memahami tatacara usaha yang sesuai dengan ajaran Islam merupakan titik awal terbentuknya sebuah peradaban Islam yang didambakan oleh kaum muslimin. dan kami berterima kasih atas dukungan dari Hijrah Nabawiyah dan Sekolah Mu’amalah Indonesia yang telah membantu berlangsungnya dengan Lancar Acara tersebut dan kami berterima kasih dengan sebesar besarnya kepada beberapa sponsor yang telah mendukung kita dalam acara ini diantaranya: Sahara, Syamil, Cilok Pasundan, Sop Buah Pak ewok, Papa pia , Tasita, dan MQ FM. semoga di Event berikutnya kita bisa bekerja sama kembali untuk membangun calon Pengusaha Islami. Aamiin

SEMINAR PENGUSAHA MUSLIM RAMADHAN 1437 H