Jl. Kapten Yusuf No. 61 Sukamantri, Tamansari, Bogor
0812-2441-6000
admin@hudacendekia.or.id

PROGRAM

"Amanah dan Membahagiakan"

Program Beasiswa Generasi Qurani

Program Beasiswa Generasi Qurani berkonsentrasi memberikan beasiswa untuk generasi muda bangsa agar menjadi generasi yang dapat memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan agama Islam yang berbasis pendidikan al-Qur’an untuk membina masyarakat dalam bidang moral dan ahlak bangsa.
Seperti kita ketahui bersama keprihatinan kita pada gegerasi penerus bangsa pada saat ini semakin memuncak dengan prilaku sebagian besar anak-anak bangsa ynag tidak mencerminkan budaya bangsa yang beradab,
Merebaknya pergaulan bebas, pecandu narkiba dan perkelahian masal sering terdengan dan terjadi di berbagai daerah dari anak-anak bangsa dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk membenahinya. Dengan salah satu solusinya mengkader anak-anak terbaik di negeri ini untuk merubah generasi muda sedikit demi sedikit menuju masa depan yang lebih baik dengan ahlak mulian dan berprestasi.
Program beasiswa ini memberikan kurikulum pendidikna bermanhadjkan Ahlussunnah wal jamaah dengan materi unggulah dan ilmu syar’i berdasarkan Al’qur’an dan Sunnah. Dengan memberikan beasiswa 100% dibiayai secara penuh oleh Huda Cendekia.

KEBUTUHAN BIAYA :

• Biaya Pendidikan, Sarana dan Prasarana Pendidikan : Rp 900.000,-/Bln
• Biaya Makan Santri : Rp 600.000,-/Bln
Total kebutuhan per siswa : Rp 1.500.000,-/Bln

Program Bakti Guru-Qu

Program Bakti Guru-Qu, program ini adalah untuk mensuport kesejahteraan guru-guru yang secara total mendedikasikan ilmunya untuk membina generasi penerus bangsa dalam mengentaskan kebodohan, kerusakan moral dan keterbelakangan pendidikan.
Banyak diantara guru-gura di negeri ini terutama di pelosok negeri yang kurang mendapatkan perhatian dalam kelayankan hidup dan kesejahteraanya, maka dengan ini program tersebut menjadi salah satu program unggulan dari Huda Cendekia dengan harapan dapat menjadi solusi untuk mereka yang mendedikasikan ilmunya bagi bangsa dan agama ini dengan penuh kesungguhan dapat lebih konsenterasi dalam mengamalkan ilmu yang dimilikinya sehinga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat.
Dan banyak sekali generasi bangsa yang butuh dengan keberadaan mereka sehingga wajib lah bangi kita untuk mendukunya dan benerikan bantuan bagi mereka guru-guru bangsa yang mulia ini.

Kebutuhan Biaya :

• Gaji Pokok : Rp 3.000.000,-/Bln
• Tunjangan Tenaga Pendidik : Rp 500.000,-
• Tunjangan Tempat Tinggal Guru : Rp 1.000.000,-
Total kebutuhan per guru : Rp 4.500.000,-/Bln

Program Wakaf Dakwah-Qu

Program Wakaf Dakwah-Qu merupakan program wakaf untuk pembebasan tanah, pembangunan saran-sarana dakwah seperti pondok pesantren, kantor-kantor dakwah, majlis taklim, sekolah keagamaan yang akan digunakan untuk pembinaan dan aktivitas dakwah secara umum.

Kebutuhan Biaya : 

KEBUTUHAN BIAYA :
• Kebutuhan Sarana Belajar : Rp 2.000.000,-/Bln
• Kebutuhan Sarana Dakwah : Rp 3.000.000.,-/Bln
• Kebutuhan Sarana Lab : Rp 10.000.000,-/Bln
• Kebutuhan Penginapan : Rp 1.000.000,-/Bln
Total Kebutuhan per orang : Rp. 16.000.000,-/Bln

Program Wakaf Masjid-Qu Surgaku

Program Masjid-Qu Surgaku adalah program pembangunan masjid di berbagai daerah dengan prioritas utama membangun masjid di daerah yang belum mendapatkan sarana ibadah yang memadai.
Dalam program Wakaf Masjid-Qu Surgaku Huda Cendekia sangat mengandalkan peran aktif para muhsinin untuk dapat memberikan kontribusinya, karena melihat sangat banyak di bagian negeri ini yang membutukhan fasilitas sarana ibadah, seperti kita ketahui hampir 90% masyarakat di negeri ini memelu agama Islam dan tidak sedikit di berbagai daerah yang sulit utnuk mengadakan sarana ibadah ini karena keterbatasan penghidupan mereka.

KEBUTUHAN BIAYA :

• Biaya Pembangunan Masjid : Disesuaikan perkebutuhan pembangunan masjid

Program Hidupku Dakwah-Qu

    Program Hidupku Dakwah-Qu adalah program yang membiayai operasional dakwah secara umum, fasilitas-fasilitas dakwah, untuk melancarkan program-program dakwah seperti pelatihan-pelatihan dakwah, kajian umum, tablig akbar dan seminar.
    Tanpa peran serta kita bersama sulit rasanya dakwah dengan manhadj Sunnah wal Jama’ah dapat tersebar dengan baik dan merata tersebar ke berbagai pelosok negeri, karena fasilitas tersebut adalah salah satu sarana yang mau tidak mau harus menjadi kelengkapanya untuk menjangkau daerah-daerah terpencil yang sulit ditempuh dengan cepat maupun daerah-daerah yang bisa di tempuh melalui jalur online.

    Kebutuhan Biaya :

    • Tunjangan Operasional Dakwah per Orang : Rp 3.000.000,-/Bln

    Waqaf Pondok Tahfidz

    Program pembangunan pondok tahfiz untuk Generasi Cendekia Qur’ani tingkat menengah atas dengan biaya pendidikan gratis bagi anak-anak bangsa yang berprestasi namun memiliki kendala keuangan.
    Anak-anak bagsa yang berkualitas namun tidak memiliki kemampuna finansial untuk melanjutkan pendidikanya sangatlah banyak di negeri ini khususnya mereka yang ingin mengenyam pendidikan dengan metode hafalan Qur’an yang merujuk pada manhadj Ahlussunah wal jama’ah merupakan bagian sangat penting dalam membina anak bangsa, sehingga program wakaf ini semakin banyak dan semakin besar pengadaanya maka semakin besar peluang menyelamatkan anak-anak bangsa kenuju masa depan lebih baik.dan berahlak mulia.

    Kebutuhan Biaya : 

    • Kebutuhan Biaya Pembanguna Pondok Pesantrern Imam Syafi’i (Dramaga): Rp 5.000.000.000,-

    Program Satu Amal Berjuta Kebaikan ini akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan dan banyaknya pengeluaran dari nilai program tersebut diatas.
    Merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan kontribusi positif terhadap Agama dan Bangsa ini baik sekarang maupun di masa yang akan datang, kami menunggu kontribusi para muhsinin yang berkenan bekerja sama dengan Huda Cendekia dalam program Satu Amal Berjuat Kebaikan.
    Semoga kita menjadi bagian dari solusi masa depan bangsa untuk lebih baik dan dapat memperbaiki ahlak generasi muda bangsa dan masyarakat sehingga negeri ini diberikan keberkahan oleh Alloh Subhanahu wa Ta’ala dengan kedamainan dan kesejahteraan yang hakiki.. amin

              WhatsApp chat