Program Kelas Baca Terjemah Al-Qur’an (TEQUN) Huda Cendekia

PALEDANG-BOGOR (17/4). Program Terjemah Al-Qur’an (TEQUN) yang digulirkan oleh Huda Cendekia saat ini telah berjalan, baik secara online maupun offline. TEQUN offline atau dengan nama lainnya Kelas TEQUN terdiri dari dua jenis kelas yaitu Kelas Baca dan Kelas Terjemah. Adapun sampai saat ini, Kelas TEQUN yang telah berjalan adalah Kelas Baca, sedangkan Kelas Terjemah masih dalam proses persiapan sistem maupun kurikulum.

Program Kelas Baca TEQUN Huda Cendekia telah memasuki pertemuan ke dua pada hari Sabtu 17 April 2016 lalu. Kelas TEQUN yang dilaksanakan di VIP Meeting Room Rumah Makan Gumati Paledang-Bogor kali ini dihadiri oleh 15 dari 19 orang peserta TEQUN yang terdaftar. Meskipun para peserta sudah berusia tidak muda lagi, namun semangat mereka untuk bisa membaca Al-Qur’an masih sangat tinggi.

“Peserta Kelas Baca TEQUN sangat antusias sekali mengikuti pembelajaran, bahkan mereka adalah murid terbaik yang pernah saya miliki, ketika tiba waktu untuk istirahat mereka meminta materi tetap dilanjutkan, oleh karena itu saya jadi termotivasi untuk terus membimbing mereka sampai bisa membaca Al-Qur’an” demikian yang dikatakan oleh Ust. Hery Haldun selaku pemateri dalam Kelas Baca TEQUN.

Metode yang digunakan dalam program Kelas Baca TEQUN ini menggunakan sistem rumus yang terdiri dari 17 rumus. Rumus-rumus tersebut dikumpulkan dalam sebuah modul yang bisa dimiliki oleh semua peserta Kelas Baca TEQUN. Kelas ini dilaksanakan sekali dalam sepekan dan selesai dalam tiga pertemuan. Pertemuan ke empat adalah seremonial wisuda peserta disertai dengan penyerahan sertifikat dari Huda Cendekia.

Program TEQUN ini adalah sebagai wujud kontribusi dari Huda Cendekia untuk mengentaskan buta aksara Al-Qur’an dan mendekatkan umat dengan Al-Qur’an. Mudah-mudahan kita semua termasuk ke dalam golongan ahlul qur’an. Aamiin.

 

Program Kelas Baca Terjemah Al-Qur’an (TEQUN) Huda Cendekia