Jl. Kpt. Yusuf No. 61 Sukamantri Tamansari Kab. Bogor
TLP/SMS/WA : 0812-2441-6000
admin@hudacendekia.or.id

Selesaikan Munaqosyah Skripsi, 37 Mahasiswa Lulus

"Amanah dan Membahagiakan"

Selesaikan Munaqosyah Skripsi, 37 Mahasiswa Lulus

munaqosyah

BOGOR (07/08). Mahasiswa tingkat akhir memang identik dengan tugas akhir, salah satunya adalah menyelesaikan skripsi dan mempertanggung jawabkannya dalam sidang munaqosyah skripsi. Alhamdulilah, rangkaian kegiatan munaqosyah yang dimulai sejak 10 Juli 2017 lalu, berakhir pada 5 Agustus 2017 kemarin. Kegiatan munaqosyah skripsi diikuti oleh 37 mahasiswa dan terbagi dalam lima gelombang yang bergulir setiap pekannya. Sidang dilaksanakan di Gedung Ma’had Huda Islami Bogor lantai tiga.

Skripsi merupakan karya tulis yang disusun mahasiswa berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1, yang membahas suatu permasalahan atau fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku, dalam hal ini diajukan untuk memenuhi persyaratan penyelesaian Program Studi Pendidikan Agama Islam di STAI Al Hidayah Bogor.

Gonal Septria, mahasiswa asal padang yang mengikuti sidang gelombang terakhir, Sabtu 5 Agustus 2017 kemarin ini sangat bersyukur sidang telah selesai dan hasilnya memuaskan. Meski awalnya ia merasa gugup, namun dapat di atasi seiring berjalannya sidang ini. “Awalnya sih gugup, tapi alhamdulillah dapat diatasi, selain itu gak banyak pertanyaan yang penguji utarakan, namun pertanyaan itu guna mengetahui sejauh mana saya menguasai materi,” ujar Gonal.

Setelah melalui sidang ini masih ada tanggung jawab mahasiswa yang harus diselesaikan, salah satunya adalah perbaikan atau revisi karya ilmah agar kualitasnya terjamin. Gonal juga mengatakan revisi bukanlah alasan untuk menyerah, tetap semangat hadapi rintangan yang ada. Ia juga berharap dapat menyelesaikan kelengkapan administrasi agar bisa wisuda pada tanggal 29 Agustus 2017 mendatang. “Harapan saya bisa wisuda di tahun ini, dan keberhasilan saya ini akan saya persembahkan sebagai kado untuk perjuangan diri sendiri dan tentunya orang tua,” katanya kepada Huda Cendekia.

Sebagai lembaga yang konsen untuk memajukan pendidikan anak bangsa, Huda Cendekia hadir memberikan solusi terbaik dalam memberikan beasiswa pendidikan tinggi bagi mereka yang berprestasi.

Kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan dana beasiswa kepada Mahasiswa binaan Huda Cendekia. Mahasiswa kami merasa sangat dibantu dengan adanya dana beasiswa ini. Semoga Allah SWT selalu memberikan pahala, kebaikan, dan memberikan rezeki yang berlimpat ganda dari apa yang telah diberikan kepada kami. Aamin ya Rabb. [Red]

Assalamu'alaikum ☺️ hubungi kami lewat whatsapp!