Kunjungan Relawan CRB ke Kantor BNNP Jawa Timur

18 May

Kunjungan Relawan CRB ke Kantor BNNP Jawa Timur

SURABAYA (13/5). Jum’at 13 Mei 2016, Relawan Cinta Remaja Bangsa (CRB) Sektor Surabaya mengadakan kunjungan ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Duta CRB yang diutus dalam kunjungan ini adalah Kak Budi dan kak Miqdad. Mereka disambut dengan ramah oleh Ibu Desti selaku Konsultan masalah Miras dan Narkoba.

Kunjungan ini diadakan dalam rangka silaturahmi sekaligus konsultasi terkait bagaimana cara menyampaikan materi tentang bahaya Miras dan Narkoba kepada siswa-siswi SMP dan SMA. Berkenaan dengan visi, misi dan program CRB, Ibu Desti sangat mendukung progam-progam pembinaan remaja yang dijalankan oleh CRB. Beliau juga merasa senang dengan adanya yayasan atau lembaga-lembaga sosial yang berkontribusi nyata dalam memberantas Miras dan Narkoba.

Relawan CRB juga mendapatkan materi langsung dari pihak BNNP Jatim untuk dijadikan bahan meteri yang akan mereka sampaikan pada kegiatan penyuluhan Miras dan narkoba kepada masyarakat. Selain itu mereka juga dipertemukan dengan Ibu Ani selaku Penyuluh dari BNNP Jatim yang berpengalaman dalam menyelenggarakan penyuluhan dari tingkat SD sampai Perguruan Tinggi. Beliau memberi masukan kepada para relawan CRB:

“Jika kita ingin melakukan penyuluhan di manapun itu, kita harus mengetahuai siapa audiens kita, materi yang kita berikan dalam penyuluhan harus dibedakan dari tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, bahkan tingkat orang tua”. Demikian masukan dari Ibu Ani.

Huda Cendekia mangucapkan banyak terima kasih atas ilmu dan pengalamannya yang telah BNNP berikan kepada para relawan CRB, semoga mereka dapat menyampaikan ilmu yang telah mereka dapatkan dengan baik. Dan semoga kami diberikan kemudahan dan keistiqomahan dalam membina remaja bangsa. Aamiin. Save Remaja, Save Bangsa!

ByHuda Cendekia

Lembaga Penerima dan Penyalur Dana Zakat, Wakaf, Infaq dan Sodaqoh (ZISWAF)