Blog

Kunjungan PT. Medco ke Ponpes Daarul Marhamah lil Aytam

BOGOR (9/4). Senyum kegembiraan kembali menghiasi raut wajah santri Ponpes Daarul Marhamah lil Aytam pada hari Sabtu 9 April 2016. Para santri kembali dikunjungi oleh donatur (muhsinin) yang berjihad dengan harta di jalan Allah ta’ala. Kehadiran para muhsinin dari PT. Medco adalah sumber kebahagiaan saat itu.

Acara kunjungan sekaligus santunan dilaksanakan di Masjid Daarul Marhamah lil Aytam mulai pukul 09.00 pagi sampai selesai. Ustadz Ajid Abdul Majid (salah satu pengajar di Ponpes Daarul Marhamah lil Aytam) adalah sebagai pembawa acara pada kesempatan kali ini. Dari pihak Ponpes, Ustadz Hanif Abu Fayyad selaku Pembina Ponpes menyampaikan sambutan sekaligus selayang pandang background para santri.

Kegiatan kunjungan donatur kali ini dihadiri pula oleh Ustadz Irfan Baharnurdin S.Th.I. selaku Direktur Yayasan Huda Cendekia. Beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada PT. Medco secara umum yang telah bersedia berbagi kebahagiaan bersama para santri Ponpes dan juga telah menjadi partner dalam pembiayaan pengasuhan anak santri Darul Marhamah yang telah berlangsung lebih dari 1 tahun ini. Sambutan dari pihak Medco disampaikan oleh Bapak Andrea. Beliau menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari kunjungan ini adalah bahwa mereka ingin lebih dekat dengan para santri dengan melihat langsung dan bercengkrama dengan mereka. Suasana semakin menghangat ketika beberapa santri melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an di hadapan hadirin.

Bingkisan berupa 7 paket berisi perlengkapan sholat dan sekolah dibagikan kepada santri sebagai bukti kasih sayang dan kepedulian dari Medco untuk santri Aytam. Selain itu masing-masing santri juga “sedikit” mendapat uang jajan dari Medco. Ah, betapa bahagianya mereka mendapat “amplop” tersebut. Mudah-mudahan amal sholih para muhsinin dari Medco dibalas oleh Allah ta’ala dengan limpahan pahala, serta diberikan keberkahan dalam harta dan keluarga. Aamiin.