Huda Cendekia melalui relawan dari Yayasan Takrimul Qur’an (YATAQU) kembali mengunjungi Pondok Pesantren Mitra Prioritas (MITAS) di wilayah Kota Bogor

BOGOR (29/2). Senin 29 Februari 2016, Huda Cendekia melalui relawan dari Yayasan Takrimul Qur’an (YATAQU) kembali mengunjungi Pondok Pesantren Mitra Prioritas (MITAS) di wilayah Kota Bogor. Tercatat ada tiga pondok pesantren yang dikunjungi, salah satunya adalah Pondok Pesantren Al-Musthofawiyah yang berlokasi di Gadok.

Ponpes tersebut sebelumnya telah menerima sumbangan paket mushaf dari Huda Cendekia serta bersedia mengirimkan beberapa santrinya untuk diberikan bimbingan dan pendidikan di Pesantren Takrimul Qur’an.

Terkait dengan kunjungan MITAS ini, Huda Cendekia berencana akan membangun sebuah Pondok Pesantren baru yaitu Pesantren Takrimul Qur’an yang berlokasi di daerah Gadok, Cisarua-Bogor dan akan dikelola langsung oleh relawan dari YATAQU. Pesantren ini rencananya, akan dipimpin oleh Ustadz Ade Qohar, seorang da’i yang memiliki cita-cita tinggi ingin membesarkan pesantren yang dapat melahirkan da’i-da’i unggul penghafal al-Qur’an.

Alhamdulillah PonPes Al-Musthofawiyah sangat mendukung pembangunan Pondok Pesantren Takrimul Qur’an yang berlokasi di Pasir Muncang dan kebetulan lokasinya cukup berdekatan. Pihak pesantren sendiri akan mengutus beberapa santrinya untuk dibina di Pondok Pesantren yang akan kita bangun”. Demikian yang disampaikan Ustadz Ade Abdul Qohar berkaitan program MITAS ini.

Para santri akan mendapatkan pendidikan selama dua tahun dengan kurikulum pendidikan di antaranya tahfizhulqur’an dan bahasa arab serta wawasan keislaman lainnya. Setelah itu mereka akan dikembalikan ke pondok pesantren asalnya untuk menyampaikan dan mengamalkan ilmu yang telah mereka pelajari.

Semoga Alloh mempermudah jalan kita dalam meninggikan kalimah tauhid dan memajukan ummat ini. Aamiin.

Huda Cendekia melalui relawan dari Yayasan Takrimul Qur’an (YATAQU) kembali mengunjungi Pondok Pesantren Mitra Prioritas (MITAS) di wilayah Kota Bogor