Blog

Huda Cendekia berusaha meningkatkan kualitas dari masing-masing aktivis agar senantiasa dekat dengan al-Qur’an

BOGOR (8/3). Sebagai lembaga yang bersinggungan dengan dunia dakwah, Huda Cendekia berusaha meningkatkan kualitas dari masing-masing aktivis agar senantiasa dekat dengan al-Qur’an sebagai sumber petunjuk umat manusia. Karena itu, pada selasa pagi 8 Maret 2016, Huda Cendekia mulai menggerakkan para aktivis dakwahnya untuk merutinkan berhalaqah (berkumpul dengan membentuk kelompok –red) dan bertilawah Al-Qur’an setiap dua hari sekali (selasa, kamis, dan sabtu) di Masjid Ali bin Abi Thalib. Para aktivis dakwah diberikan waktu 30 menit untuk tilawah sesuai halaqoh masing-masing.

Tujuan dari kegiatan tilawah tersebut adalah untuk menjadikan para aktivis dakwah dekat dengan Al-Qur’an, senantiasa membaca dan mentadabburi ayat-ayatnya dan sebagai tambahan gizi hati sebelum melaksanakan rutinitas perjuangan dakwah sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Angga Putra Ardani selaku wakil direktur Huda Cendekia.

Di sini kita sama-sama belajar, tidak ada yang lebih pintar dalam membaca Al-Qur’an, semuanya saling memperbaiki bacaan supaya tartil dan terhindar dari kesalahan”, demikian sepenggal pesan yang Ustadz Angga sampaikan.

Semakin sering kita bergaul dengan Al-Qur’an, hati akan semakin bersih, pikiran semakin jernih dan jiwa akan lebih siap menghadapi berbagai macam terpaan ujian ketika berjuang di jalan-Nya. Oleh karena itu, Huda Cendekia, mengharapkan para aktivisnya senantiasa bermuamalah dengan Al-Qur’an, karena seberapa dekat kita dengan Al-Qur’an adalah tanda sejauh mana keimanan kita kepadanya.

Semoga Al-Qur’an bisa menjadi penolong (syafa’at) kita di hari kiamat kelak dan menjadi bagian dari ahlul qur’an yang memiliki kedudukan yang tinggi di sisi Alloh ta’ala. Aamiin.