Huda Cendekia berusaha menghidupkan sunnah Rasulullah dengan mengadakan kegiatan Sholat Kusuf

9 Mar

Huda Cendekia berusaha menghidupkan sunnah Rasulullah dengan mengadakan kegiatan Sholat Kusuf

BOGOR (9/3). Rabu 9 maret 2016, tepat pukul 07.00 WIB setelah meyakini dengan melihat langsung tampaknya gerhana matahari di wilayah Bogor, maka Huda Cendekia berusaha menghidupkan sunnah Rasulullah dengan mengadakan kegiatan Sholat Kusuf. Shalat tersebut dilaksanakan di dua lokasi. Lokasi pertama pelaksanaan Sholat kusuf yaitu di Masjid Ali bin Abi Thalib. Masjid yang berlokasi di wilayah kantor Huda Cendekia tersebut dihadiri oleh hampir dua ratus jama’ah. Beberapa aktivis dakwah Huda Cendekia pun ikut hadir melaksanakan sunnah Rosululloh SAW tersebut.
Ustadz Hawari, Lc. selaku khotib Sholat Kusuf menyampaikan khutbah setelah sholat selesai dilaksanakan. Beliau berpesan “gerhana matahari bukan ajang tontonan dan hiburan, melainkan salah satu tanda bahwa adzab Alloh akan segera datang akibat perbuatan dosa manusia. Perbanyak dzikir, takbir, do’a dan istighfar sebagaimana yang telah Rosululloh SAW perintahkan dalam haditsnya, bukan malah menyempatkan diri untuk selfi, mengabadikan momen semata.”
Lokasi kedua yaitu di Masjid Al-Marhamah yang berlokasi di Jl. Kaum Pandak Karadenan-Cibinong. Jama’ah Sholat cukup banyak sampai memenuhi ruangan utama masjid. Ustadz Irfan Baharnurdin S.Th.I selaku direktur Huda Cendekia menyampaikan khutbah yang sangat menyentuh setelah sholat Kusuf selesai dilaksanakan.
Meskipun gerhana matahari tidak terlihat secara sempurna di wilayah Bogor, moment langka seperti ini seharusnya diiringi dengan memperbanyak dzikir, takbir, do’a dan istighfar, karena gerhana matahari adalah salah satu tanda di antara kekuasaan Alloh dan dijanjikan adzab jika kita sampai melalaikannya, sehingga kita seharusnya mawas diri, bukan malah mengisinya dengan perbuatan maksiat dan hal sia-sia yang justru akan mengundang murka Alloh ta’ala.
Semoga kita semua terhindar dari pedihnya adzab Alloh, senantiasa diberikan keistiqomahan dalam beramal sholeh, keberkahan dalam segala aktivitas dan selalu melaksanakan sunnah-sunnah Rosululloh SAW dengan penuh keikhlasan sebagaimana yang kami harapkan dengan diadakannya shalat kusuf ini. Aamiin.

ByHuda Cendekia

Lembaga Penerima dan Penyalur Dana Zakat, Wakaf, Infaq dan Sodaqoh (ZISWAF)