Blog

Dauroh Keluarga Islami dengan tema “Sehari bersama Rsulullah SAW”

BOGOR (7/2). Dauroh Keluarga Islami dengan tema “Sehari bersama Rsulullah SAW” kembali menggema di Masjid Salman Al Farisi, Bogor. Dauroh Keluarga yang dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 27 Maret 2016 kali ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta.

Seperti pada Dauroh Keluarga sebelumnya, Ust. Dr. Muhammad Sarbini, M.H.I. adalah sebagai pemateri tetap dauroh sampai saat ini. Beliau menjelaskan dan memaparkan bagaimana keseharian Rasulullah SAW mulai dari tatacara beribadah sampai dengan bermuamalah. Adapun MC yang mendampingi beliau adalah Akhuna Didin Juandi, alumni Ma’had Huda Islami Bogor.

Sebanyak 6 mushaf Al-Qur’an dibagikan kepada 6 peserta dauroh yang antusias dalam menyimak materi yang disampaikan. Bentuk antusiasme yang dimaksud adalah berupa pertanyaan seputar materi yang disampaikan seputar teladan Rasulullah SAW. Selain itu, para peserta juga diberikan wawasan terkait program-program Huda Group dan kemudahan transaksi saat berdonasi melalui Huda Cendekia.

Acara dauroh kali ini juga dimanfaatkan oleh bapak Muhammad Syam untuk publikasi acara Seminar Kontemporer “Solusi Meraih Harta Halal Tanpa GHARAM” yang akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 3 April.

Keikutsertaan dalam acara tersebut adalah salah satu bukti kecintaan kepada Rasulullah SAW. Karena dengan mengetahui bagaimana teladan beliau yang mulia dalam kehidupan sehari-harinya, kita  bisa meniru dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mencintai Rasulullah SAW dengan mengikuti sunnah-sunnahnya. Aamiin.