Bogor Laundry : Bisnis Berkah dengan Sedekah

11 Mar

Bogor Laundry : Bisnis Berkah dengan Sedekah

Bisa dikatakan sedekah itu menyimpan misteri tersendiri bagi umat manusia. Sedekah bisa mendatangkan berkah, bahkan terkadang berkah itu nyata. Banyak yang sudah membuktikan hal ini dan rangkaian kisah sukses bermula dari sedekah menjadi inspirasi tersendiri sekaligus memberi motivasi untuk berbagi terhadap sesama, karena pada hakikatnya sedekah merupakan salah satu diantara banyaknya pintu kebahagiaan yang siapapun menginginkan untuk masuk melalui pintu tersebut. Lalu bagaimana jika bisnis kita dihiasi juga dengan sedekah ? Pasti akan indah, sebab keberkahan pasti akan selalu tercurahkan pada bisnis kita, begitupun yang dirasakan Ibu Sri Derin, Owner Bogor Laundry yang rutin bersedekah melalui Huda Cendekia.

Sri Derin, Ibu dari dua anak ini menggeluti bisnis laundry sejak tahun 2010 bersama suaminya. Laundry yang kini berada di bawah naungan CV Sopana Cemerlang Mulia dengan slogan “Kilo Expert Piecest Specialist” tersebut sukses menuai berkah, dibuktikan dengan dibukanya beberapa cabang laundry di beberapa titik di wilayah Bogor, diantaranya di Jl. Pajajaran No. 19 Bogor, Jl. Bangbarung Raya Indraprasta dan Jl. KH. Sholeh Iskandar, beberapa cabang laundry tersebut mudah ditemui karena lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat membuat Bogor Laundry banyak diminati sebagai mitra sekaligus solusi atas kebutuhan cuci dan setrika masyarakat Kota Bogor. Didukung oleh tenaga kerja yang professional yang telah puluhan tahun berkiprah di Londre dan Laundrette menjadikan Bogor Laundry tak diragukan lagi kualitasnya dalam menangani kebutuhan masyarakat modern saat ini.

Dibalik bisnisnya yang menuai sukses, siapa yang tak menyangka ternyata sosok Ibu Sri Derin yang akrab disapa Derin ini begitu ramah, peduli dan cinta sesama. “Responnya sangat bagus sekali dan di tiga outlet yang dimiliki Bogor Laundry kini difasilitasi keropak kotak Infak dari Huda Cendekia yang mudah-mudahan dengan adanya Kotak Infak ini, masyarakat menjadi semakin mudah untuk beramal baik” Kisah Endang, Fundriser Huda Cendekia yang sehari-hari aktif menjemput Infak sedekah warga Bogor, salah satunya di Bogor Laundry.

Berbisnis apapun tentu harus siap menanggung resiko, dimulai dari rasa kecewa, adanya masalah, berbagai gesekan yang terkadang membuat tak nyaman tentu harus siap dihadapi. yang paling penting tidak berburuk sangka kepada Allah dan berfikir positif ketika menghadapi masalah. Mungkin memang Allah mempunyai rencana lain yang lebih bagus bagi bisnis kedepan.

Akhirnya sedekah benar-benar terbukti bagi Ibu Sri Derin, saat banyak bertemu orang-orang yang memberi inspirasi bisnis dan saling bekerja sama, ide bersedekah secara rutin sebagai bentuk rasa syukur itu akhirnya tersampaikan dan sungguh luar biasa, sebanyak 2.5% penghasilan bersih harian dari Bogor Laundry selalu disetorkan rutin melalui Kotak Infak Huda Cendekia yang selalu dijemput setiap bulan. Maka jangan heran jika setiap dijemput kotak infak selalu berisi penuh. Alhamdulillah, ini keberkahan usaha yang pasti setiap orang mimpi-mimpikan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Huda Cendekia merupakan lembaga yang konsen di bidang Sosial, Pendidikan dan Dakwah. yang saat ini banyak memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi pembinaan ummat. Betapa banyak donasi yang terkumpul dari jutaan orang dan bisakah kita bayangkan jika diantara mereka berdo’a untuk keberkahan atas harta yang disedekahkan untuk kemajuan hasil usaha? Siapapun pasti ingin selalu bersedekah setiap hari ! namun memang dampak sedekah secara luas tentu tidak hanya dilihat dari keberkahan usaha seseorang saja, bisa jadi selalu sehat baik fisik dan rohani itu merupakan keberkahan dari sedekah.

Kini, Selain melayani konsumen retail, Bogor Lundry juga bekerja sama dengan beberapa hotel, perusahaan dan instansi pemerintah, salah satunya adalah Istana Bogor.

Alhamdulillah, dari pengalaman di atas, akhirnya bisa di ambil kesimpulan bahwa ikhlas dan tetap berfikir positif adalah kunci utama bersedekah untuk kelancaran bisnis kita. Jika efek sedekah tidak kita rasakan sekaligus seperti cerita kebanyakan orang, pasti akan kita rasakan saat kita benar-benar membutuhkannya. Ingat, Allah sudah berjanji untuk melipat gandakan setiap sedekah yang telah kita keluarkan, sekecil apapun itu. [Red]

ByHuda Cendekia

Lembaga Penerima dan Penyalur Dana Zakat, Wakaf, Infaq dan Sodaqoh (ZISWAF)