Berbagi Melalui Wakaf Produktif Sepeda Motor

22 Apr

Berbagi Melalui Wakaf Produktif Sepeda Motor

Bagi sebagian besar orang, kata “wakaf” akan membersitkan gambaran pikiran berupa tanah kuburan, atau masjid. Padahal kini, wakaf telah berkembang dengan pengelolaan yang beragam dan produktif. Bahkan, telah menjadi sumber aset milik umat yang menghasilkan dana guna pendanaan program sosial. Alhamdulillah Huda Cendekia kembali dipercayai untuk mengelola asset wakaf salah satunya adalah wakaf kendaraan berupa sepeda motor.

Salah seorang donatur Huda Cendekia, Ibu Duroh Abdullah mewakafkan sepeda motornya untuk kepentingan pengelolaan dakwah sosial di Huda Cendekia, Kamis (20/4). Sepeda motor jenis Honda Sonic 150R ini, merupakan bentuk terima kasih Ibu Durah atas pelayanan dari Huda Cendekia yang selalu amanah dalam penyaluran programnya.

“Saya rela mewakafkan motor ini entah kenapa mungkin Allah yang tahu dan dari hati kecil saya memang mau”. Tidak lain sebagai bentuk terima kasih dan rasa syukur keluarga saya. Alhamdulillah, minta do’a nya juga untuk anak saya yang saat ini sedang tes seleksi masuk di PTN, mudah-mudahan diterima di universitas. kata Ibu Duroh.

Ibu asal kelurahan Tegallega kecamatan Bogor Tengah ini, menyerahkan barang wakafnya kepada perwakilan Yayasan Huda Cendekia. Mohamad Abidin.

“Saya atas nama Huda Cendekia mengucapkan terima kasih dan menerima dengan baik sepeda motor ini. Motor ini sangat berguna sebagai inventaris dan kendaraan operasional Huda Cendekia,” kata Fundraiser yang sehari-hari menjemput infak sedekah. M. Abidin.

Sebagai simbol, sepeda motor wakaf itu langsung dikendarai oleh tim Huda Cendekia yang datang ke lokasi dan disaksikan oleh pewakaf beserta keluarga.

Alhamdulillah. Adalah keniscayaan bahwa setiap donatur wakat tentu berharap harta benda yang mereka wakafkan memiliki kebermanfaatan yang langgeng. Hal tersebut juga merupakan bentuk komitmen dan upaya nyata Huda Cendekia dalam terus mengembangkan pengelolaan wakaf secara produktif, professional, amanah serta mampu berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. [Red]

ByHuda Cendekia

Lembaga Penerima dan Penyalur Dana Zakat, Wakaf, Infaq dan Sodaqoh (ZISWAF)