Jl. Kpt. Yusuf No. 61 Sukamantri Tamansari Kab. Bogor
TLP/SMS/WA : 0812-2441-6000
admin@hudacendekia.or.id

37 Mahasiswa Penerima Beasiswa Generasi Cendekia Ikuti Sidang Proposal Skripsi

"Amanah dan Membahagiakan"

37 Mahasiswa Penerima Beasiswa Generasi Cendekia Ikuti Sidang Proposal Skripsi

BOGOR (04/03). Alhamdulillah sebanyak 37 Mahasiswa Penerima Beasiswa Generasi Cendekia hari ini telah menyelesaikan rangkaian kegiatan sidang proposal skripsi di STAI Al-Hidayah Bogor sebagai kampus yang bermitra dengan Huda Cendekia dalam penyelenggaraan beasiswa Full S1 Pendidikan Agama Islam. Sebagai lembaga yang konsen di bidang pendidikan dan dakwah Huda Cendekia memberikan fasilitas beasiswa kepada para mahasiswa yang berprestasi dari seluruh Indonesia sekaligus membantu generasi muda berprestasi untuk menyempurnakan pendidikannya dalam rangka mendukung pelaksanaan pendidikan yang unggul berkualitas berbasis Taqwa dan Qur’ani.

Huda Cendekia mencoba membuktikan bahwa siapapun memiliki potensi yang bisa dikembangkan, termasuk potensi keilmuan yang sangat penting bagi tumbuh dan berkembangnya ilmu pengetahuan. Krisis ilmu pengetahuan –utamanya- Pendidikan Agama Islam yang saat ini belum banyak dipahami dan diresapi oleh sebagian besar masyarakat kita memberikan dampak pada kehidupan yang menghilangkan penghargaan terhadap nilai-nilai moral, ini terbukti dengan banyaknya permasalahan sosial yang terjadi di sekitar kita.

“Cita-citaku adalah bisa kuliah, biar jadi orang sukses !” Begitulah kalimat sederhana yang sering kita ucapkan, yang berhasil mendoktrin jutaan orang Indonesia lainnya untuk berlomba-lomba menuntut ilmu. Cerita Anak Indonesia yang mendapatkan beasiswa S1 hingga S3 di dalam maupun luar negeri telah banyak kita jumpai. Bagi sebagian orang mungkin akan menganggapnya sebagai prestasi biasa. Apalagi jika mahasiswa tersebut menempuh kuliah di kampus-kampus besar dan ternama, Tapi tahukah anda? Berprestasi saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan moralitas (akhlak) yang mulia.

Alhamdulillah, sampai saat ini Huda Cendekia berhasil meloloskan sarjana-sarjana Pendidikan Islam yang siap diberdayakan untuk turut serta dalam pembinaan masyarakat. Ratusan  mahasiswa pun sampai saat ini merasakan manfaat dari program beasiswa tersebut. Rangkaian kegiatan perkuliahaan yang diikuti dan dibiayai sejak tahun 2013 tak lama lagi akan selesai Insya Allah awal Agustus 2017 bagi mahasiswa yang masuk awal perkuliahan pada tahun 2013.

“Kami sebagai penerima beasiswa berjanji akan belajar bersungguh-sungguh demi terwujudnya masyarakat yang sadar akan ilmu pengetahuan, karena ilmu pengetahuan adalah kunci dari terwujudnya tataran masyarakat yang berakhlak mulia sebagai modal untuk membangun dirinya”

Sidang proposal skripsi ini adalah bentuk upaya para mahasiswa di tingkat akhir yang harus diperjuangkan. Ketika serius dalam menjalani dan melaksanakan tahapan-tahapannya dengan baik maka niscaya Allah SWT pun akan memudahkan pada tahap-tahap berikutnya.

Selamat dan Semoga sukses mahasiswa angkatan 2013, mudah-mudahan segala aktivitas yang dilakukan dalam rangka menyelesaikan program pendidikannya selalu mendapatkan keberkahan dan keridhoan Allah Ta’ala. Aamiin [Red]

Kirim pesan whatsapp