37 Mahasiswa Ikuti Seminar Pembekalan Skripsi Jilid 2

Pada 6 April 2017 lalu, tepatnya Hari Kamis pagi seminar pembekalan skripsi kembali diselenggarakan di Gedung Perkuliahan Lt. 3 Ma’had Huda Islami.  Skripsi merupakan karya ilmiah yang wajib disusun oleh mahasiswa program sarjana. Karena sebuah kewajiban, dalam pengerjaanya pun harus mengikuti kaidah-kaidah metodologi maupun teknis-teknis penulisan yang baik dan benar.

Untuk itu, STAI Al Hidayah bekerjasama dengan Ma’had Huda Islami memberikan pengarahan kembali dan pembekalan bagi mahasiswa yang saat ini menempuh skripsi dalam sebuah seminar. Harapannya, agar mahasiswa yang saat ini menulis skripsi dapat menghasilkan skripsi yang berkualitas dan mahasiswa dapat lulus tepat waktu.

Membuka sekaligus mengisi acara seminar pembekalan skripsi, Ketua STAI Al Hidayah Bogor, Dr. Rahendra Maya, S.Th.I.,M.Pd.I. Dalam penjelasannya, beliau mengatakan bahwa penelitan dalam dunia Pendidikan Islam bukanlah hal yang baru.  Beliau mencotohkan banyak tokoh-tokoh pemikiran Islam dan Ulama yang sangat menginspirasi dalam penulisan karya ilmiah untuk digali pemikirannya, bahkan banyak orang yang sudah meneliti dan karya nya memberikan manfaat bagi dunia akademisi umumnya bagi masyarakat. Harapannya, mahasiswa juga mampu menghasilkan sesuatu yang baru apalagi saat ini dengan kemudahan teknologi dan akses pembelajaran secara terbuka tentu akan memudahkan mahasiswa dalam menyusun skripsi.

Selanjutnya, acara pembekalan skripsi menjelaskan secara teknis lebih ke arah metodologi dan tata cara penulisan sesuai buku pedoman STAI Al Hidayah Bogor terkhusus Penelitian Studi Pustaka yang saat ini sedang digarap oleh masing-masing mahasiswa. STAI Al-Hidayah sebagai mitra Huda Cendekia dalam full scholarship service memberikan akses seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk konsultasi agar skripsi yang dihasilkan bisa lebih cepat dan berkualitas. Dalam hal ini, Ketua STAI Al Hidayah Bogor pun sudah menandatangani Surat Keputusan bagi para dosen pembimbing yang menandakan di mulai nya aktivitas bimbingan bersama para mahasiswa. [Red]

Selamat mengerjakan skripsi !.

37 Mahasiswa Ikuti Seminar Pembekalan Skripsi Jilid 2